Hal Terlupakan Dalam Merawat Kulit


KESEHATAN Kulit, organ tubuh paling besar, sangat memengaruhi ketenangan jiwa. Saat kulit terlihat bagus, Anda juga akan merasa lebih baik. Untuk membantu mendapatkan kulit sehat, berikut beberapa langkah yang bisa menjadi panduan Anda:

Jaga leher
Sama seperti wajah, leher juga rentan mengalami kerusakan akibat sinar UV. Pastikan melindungi leher dengan menggunakan sunscreen setiap hari, bersamaan dengan dada dan tangan.

Jangan cuci muka dengan air bersuhu panas
Suhu tinggi akan mengikis lapisan minyak alami kulit, sehingga membuat kulit kering dan teriritasi. Jika tetap ingin mandi air panas, bersihkan muka terlebih dahulu dengan air hangat (dan tetap jauhkan muka dari uap shower).

Hindari olahraga dengan makeup
Kosmetik dan keringat akan menutup pori-pori. Selanjutnya, kondisi ini akan menimbulkan jerawat dan pembesaran pori-pori.

Kunjungi dermatolog setiap tahun
Cobalah memeriksakan diri ke dermatolog setiap tahun untuk melihat adanya perubahan warna dan tekstur atau untuk memeriksa lesi yang bisa menjadi pertanda kanker.

Kadaluwarsa produk kecantikan
Setiap produk mempunyai batas waktu aman penggunaan, bergantung pada bahan-bahan dan pengawet di dalamnya. Maskara misalnya, sebaiknya diganti setiap enam bulan, sunscreen biasanya efektif hingga tiga tahun dan produk antipenuaan biasanya efektif selama tiga bulan hingga setahun. Untuk memastikan, jangan lupa membaca tanggal kadaluarsa di label.

Reference: Media Hidup Sehat

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: