Kisah Inspirasi L.Messi Kobe Bryant


Lionel Messi dan Kobe Bryant adalah bintang di cabang olahraganya masing-masing. Namun siapa sangka Kobe-lah yang menginspirasi Messi hingga bisa tampil hebat setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Semua itu berawal dari pertemuan keduanya di ajang Olimpiade Beijing 2008. Saat itu Kobe yang baru membawa tim basket Amerika Serikat merebut medali emas mendatangi timnas U-23 Argentina yang sedang berkumpul di food court perkampungan Atlet.

“Dimana Messi? Aku ingin melihat Lionel Messi?,” sahut Bryant ketika itu yang dikutip Yahoosports.

Seketika Messi pun dan terlibat pembicaraan singkat dengan Kobe. Sebelum menyudahi pembicaraan Kobe pun menyelipkan sebuah pujian kepada pesepakbola mungil nan lincah itu. Apa katanya?

“Kamu adalah bintang, Messi. Kamu adalah yang terbaik. Bukan hanya bagus tapi yang terbaik,” puji bintang LA Lakers.

Perkataan Kobe itu pula lah yang akhirnya melecut Messi untuk tampil luar biasa bersama Barcelona dan juga timnasnya.

Buktinya adalah enam gelar yang direbutnya bersama Barca dan gelar pemain terbaik Dunia serta Eropa disabetnya. Meski tak hanya Messi yang membawa Barca berprestasi hebat namun diakui Messi berperan sangat besar di sana.

“Apa yang Kobe bilang itu berarti untukku,” aku Messi.

“Bertemu Kobe membuatku berpikir mengenai siapa dia dan apa yang telah ia dapatkan. Walaupun dia telah mendapatkan segalanya di level tertinggi namun itu belumlah cukup Dia berusaha jadi lebih baik dan menantang dirinya sendiri,” sambung Messi mengenai sosok pebasket top dunia itu.

“Itu adalah mental hebat yang harus dipunyai setiap atlet. Itu membuatmu berpikir, ‘Jika dia bisa seperti itu, kenapa aku tidak?’,” sambungnya

“Aku mencintai sepakbola dan aku ingin terus mengembangkan kemampuanku. Namun benar jika (ucapan kobe) memberiku sedikit banyak menginspirasiku,” lugasnya.

Kini Messi pun punya kesempatan untuk membawa Argentina jadi juara Piala Dunia untuk makin membuktikan ucapan Kobe itu. Namun sebelumnya Messi dan Abiceleste harus bisa melewati hadangan Meksiko di babak 16 besar, Senin (28/6) dinihari WIB

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: