Manfaat Avokad


PEMGUMUMAN bagi semua penyuka avokad! Buah berwarna hijau ini tak akan membuat Anda gemuk, dapat menjaga kesehatan mata, dan bahkan mencegah kanker.
Bila diajukan beberapa pilihan jus buah, beberapa orang akan lebih memilih jus jeruk atau jambu dan menghindari avokad atau alpukat karena khawatir dapat membuat mereka gemuk. Tapi benarkah mitos yang menyebutkan bahwa avokad dapat membuat gemuk? Ternyata tidak. Selain dapat menjaga bentuk tubuh, buah lezat ini ternyata juga memiliki beberapa khasiat ajaib di antaranya:

1. Menjaga mata
Jagalah kesehatan mata Anda dengan memakan beberapa potong avokad saat makan siang dan malam. Avokad kaya akan lutein dan zeaxanthin, yakni zat antioksidan yang dapat ditemukan di retina yang dapat menjaga kesehatan mata. Zat itu juga dapat mencegah penyakit yang datang seiring dengan lanjutnya usia, seperti katarak dan degenerasi macula.

2. Melawan kanker
Kandungan avokad dapat membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel prakanker yang dapat berlanjut menjadi kanker. Menurut penelitian terbaru, avokad mengandung nutrisi dalam jumlah yang banyak, termasuk folat serta vitamin C dan E.

3. Menambah gizi
Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Ohio menemukan bahwa orang yang menyerap zat lycopene yang terdapat pada tomat yang ditambahkan avokad dapat memperkecil risiko terserang kanker. Hal itu karena lemak yang terdapat dalam avokad menyerap gizi lebih banyak.

4. Mempertahankan bentuk tubuh
Jangan ragu meminum jus avokad atau buahnya langsung sesuai dengan selera Anda, seperti dengan menambahkannya ke roti lapis Anda. Avokad mengandung 4 gram lemak tak jenuh yang baik untuk jantung, 2 gram serat, dan 1 gram protein per ons.

Jangan Lupa Beri Komentar ^__^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: