Makan Daging Percepat Menstruasi


BERDASARKAN hasil penelitian yang dilakukan peneliti Inggris terhadap lebih dari 3.000 anak perempuan berusia 12 tahun, anak perempuan yang mengonsumsi banyak daging cenderung lebih dini mengalami menstruasi.

Mereka menemukan bahwa anak perempuan yang mengonsumsi banyak daging sejak umur 3 tahun (lebih dari delapan porsi per minggunya) dan 7 tahun (12 porsi) ternyata mengalami menstruasi lebih dini. Walau penelitian ini tidak mengaitkan dengan berat badan, tapi ditemukan juga bahwa anak perempuan yang bertubuh besar lebih cepat mengalami menstruasi.

Pemimpin penelitian tersebut, Dr Imogen Rogers, mengatakan berat badan bukanlah faktor satu-satunya yang membuat seorang anak perempuan mengalami mestruasi dini karena penelitian yang ia pimpin tidak mengaitkannya dengan berat badan.

Menstruasi dini terkait dengan tingginya risiko terkena kanker payudara, apalagi perempuan memang memiliki tingkat estrogen yang tinggi.

Meski begitu, para ahli menekankan para anak perempuan tak perlu menyingkirkan daging dari menu sehari-hari mereka. Ia berujar, “Daging adalah sumber zat besi dan zinc yang baik bagi perempuan yang tengah mengandung.

Refference: Media Indonesia

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: